Kamis, 02 Mei 2013

Berpikirlah Di Luar Kebiasaan untuk Menggapai Cita-Cita

"Berpikirlah di Luar Kebiasaan untuk Menggapai Cita-Cita" begitulah kalimat yang sering terlontar dari seorang Pria kelahiran Semarang 10 Mei 1964 dalam menyemangati para calon "Pemimpin" Bangsa Indonesia yang sedang berkompetisi mendapatkan Beasiswa dari Program Beasiswa Unggulan untuk meneruskan cita-cita melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Dengan Kick Andy
Dr. rer. nat. AB Susanto, MSc, yang kerap dipanggil dengan sapaan "Pak Abe", telah mengabdikan dirinya pada Program Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sejak tahun 2005. Saat ini dengan mengemban amanah sebagai Koordinator Program Beasiswa Unggulan, bersama-sama tim pelaksana teknis Program Beasiswa Unggulan mengembangkan Program Beasiswa Unggulan.
Selama mengabdikan dirinya di Program Beasiswa Unggulan, Pria yang memiliki hobi jalan - jalan dan membaca buku ini, telah banyak menyumbangkan ide-ide kreatifnya mengembangkan berbagai jenis program beasiswa. Banyak pula kerjasama yang telah dihasilkan selama beliau menjadi koordinator Program Beasiswa Unggulan, baik kerjasama dengan pemerintahan maupun perbankan.
Di samping sebagai Koordinator Program Beasiswa Unggulan, Dr. rer. nat. AB Susantp., MSc juga merupakan salah satu Dosen di Universitas Diponegoro, Semarang. Beliau mendapatkan gelar master  dari The University of Ryukyus, Okinawa Jepang pada Tahun 1993 dan pada tahun 2002 mendapatkan gelar Doktor  dari Universitat Bremen Jerman dalam bidang Botani Laut.
Orang Lugu Sekolah di Jerman
Selama kuliah di Universitat Bremen Jerman, Dr. rer. nat. AB Susanto, MSc aktif menjadi seorang penulis. Walaupun bidang yang ditekuni adalah Botani laut, ternyata selama kuliah beliau merupakan penulis lepas pada majalah INFOLINUX. Bersama tim yang juga lulusan Jerman (Dr. rer. nat I Made Wiryana, Dr-ing. Adang Suhendra dan Ernianti Hasibuan, MSc) berhasil menerbitkan buku "Orang Lugu Sekolah di Jerman" yang kini di tahun 2013 akan diterbitkan edisi ke-III di pasaran. (ena)

Sumber: Beasiswa Unggulan

0 komentar:

Poskan Komentar